Sabtu, 07 April 2012

Kamera Terkecil

Walau kamera ini bentuknya hanya seujung jari, kamera mungil ini tak kalah dari kamera yang berukuran lebih jumbo lainnya. Klaim sebagai kamera terkecil di dunia, kamera yang menngunakan 2 megapixel ini diproduksi dengan berat hanya sekitar 28 gram.

Jangan terkecoh dengan ukurannya, karena si mungil ini selain mampu memotret juga dapat merekam video. Kamera ini diproduksi oleh Hammacher Schlemmer, sebuah perusahaan tekno yang berbasis di New York.

“Walaupun menjadi kamera terkecil di dunia dan ukurannya hanya sedikit lebih besar dari kelereng, tapi kamera ini dapat menghasilkan foto dan video, sama seperti kamera yang lebih besar,” ungkap Fred Berns, General Manager Hammacher Schlemmer kepada Daily Mail. Tambahan celoteh Berns, kamera terkecil di dunia ini menghasilkan foto dengan format JPEG dengan resolusi 1600 x 1200 dan dilengkapi dengan autofocus.

Melalui kabel USB, kamera ini dapat dihubungkan ke komputer untuk menyimpan hasil jepretan foto Anda. Walau mudah disimpan di kantong, tapi kamera ini juga dilengkapi dengan strap yang nyaman digenggam maupun digantung di leher.

“Benar-benar perangkat yang luar biasa dan diharapkan mampu mendapat respon luar biasa dari para penggemar fotografi,” tandas Berns. Karena ukuran kamera ini yang hanya sebesar ibu jari, jadi kamera ini sangat cocok kalau menyandang gelar Kamera Terkecil Di Dunia


Kamera ini sangat berguna karna bukan sekedar untuk fotograper atau untuk myimpan memori pada saat kita berjalan jalan ke suatu tempat,,
melainkan kamera ini untuk membantu para dokter menganalisa penyakit yang ada di dalam tubuh kita..

Kamera kecil yang dimasukkan ke dalam tubuh bukan hal baru tetapi yang satu ini adalah yang terkecil di dunia saat ini.

Medigus, perusahaan dari Israel telah berhasil membuat sebuah kamera terkecil di dunia dengan ukuran diameter 1,2 mm yang digunakan untuk melihat/ mencari sesuatu di dalam tubuh kita.

Kamera yang akan digunakan bersamaan dengan alat endoscope ini nantinya punya sistim disposable yang artinya sekali pakai saja dan sensor yang digunakan adalah sensor CMOS berukuran 0,66 x -,66 mm dengan resolusi 45.000 pixels.

Setidaknya akan lebih mudah nantinya menemukan sesuatu di dalam tubuh dan artinya juga akan lebih cepat diperbaiki apabila ada masalah

http://portalhi.web.id/2011/10/08/17/kamera-terkecil-di-dunia.html
http://www.uniktapifakta.com/2012/03/kamera-terkecil.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar